coba

Sunday 19 June 2011

Keyakinan Hati

Keyakinan Hati Mampu Menumbuhkan Motivasi Diri

Keyakinan adalah sumber segala sesuatu yang dapat diharapkan. Hidup tanpa keyakinan sama halnya dengan hidup penuh ketakutan, penuh kekhawatiran, berjiwa lemah, tanpa harapan dan pesimis. Dengan segala yang Anda miliki saat ini, bila Anda tidak yakin bahwa Anda bisa menjadi blogger yang sukses, maka tanpa sadar Anda tidak akan melakukan aktifitas-aktifitas terencana untuk bisa menjadi blogger yang sukses.
Karena Anda sudah keburu pasang label yang buruk, yaitu “Aku tidak bisa”, secara otomatis Anda sudah menyatakan diri tidak memiliki harapan. Karena Anda tidak memiliki harapan, Anda juga nggak akan pernah melakukan hal-hal yang perlu untuk mencapai titik sukses yang dituju. Kalimat yang sering menjadi pemakluman diri adalah: Ya sudahlah, aku memang blogger biasa-biasa kok. Aku kan nggak sehebat dia…


Sebaliknya, bila Anda yakin bahwa Anda bisa menjadi blogger yang sukses di satu bidang, Anda akan berani memiliki pengharapan dan sekaligus termotivasi untuk melakukan aktifitas-aktifitas terencana yang mengarah kepada tercapainya tujuan. Misalnya kalau pengen sukses main Adsense ya banyak belajar dari biangnya, tidak capek melakukan riset keyword, rajin nongkrong di forum publisher, tekun membangun linkwheel dan lain-lain.
keyakinan hati mampu menumbuhkan motivasi diri
Karena itu, sebelum melangkah lebih jauh untuk meraih suatu tujuan tertentu, yakinkan diri Anda bahwa Anda bisa meraihnya. Man jadda wa jadda. Kobarkan keyakinan Anda, maka muncul harapan untuk bisa meraih apa yang Anda tuju. Abaikan berbagai komentar negatif yang ada di sekeliling Anda. Ingat pepatah lama: anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Bagaimana kalau anjingnya mengejar kita? Ya lempar aja pakai sepatu. Begitu saja kok repot.
Kesimpulannya, bisa dikatakan bahwa munculnya harapan akan memotivasi seseorang untuk meraih tujuan. Oleh karena itu, kalau seseorang sudah tidak mempan diberi  aneka macam motivasi, mungkin yang dibutuhkan orang itu adalah keyakinan. Beruntunglah mereka yang menerima kerunia bernama keyakinan diri, karena sebenarnya mereka memiliki keberanian, kekuatan, harapan dan motivasi. Mereka akan hidup dalam antusias dalam mencapai tujuan.
Semangat Berjuang!

1 comment: